oleh

Bupati Ende Siap Koordinasi Pemkab Sikka Soal PMI Sikka Via Ende

ENDE, MN- Bupati Ende, Djafar H. Achmad mengatakan, pemerintah kabupaten Ende tidak terlalu sulit mengatasi Pekerja Migran Indonesia asal Kabupaten Ende terutama pada saat pandemi Covid-19.

Bupati menyampaikannya saat menggambarkan kesiapan Pemerintah Kabupaten Ende dalam menangani pandemi Covid-19 terkait penanganan Pekerja Migran Kabupaten Ende yang kembali dari luar negeri, di hadapan Ketua DPRD SIKKA dan Komisi II yang melakukan kunjungan kerjanya di Kabupaten Ende bertempat di ruang kerja Bupati Ende,  Senin (20/7/2020).

Menurut Bupati Djafar,  selama ini pemerintah kabupaten Ende terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Pekerja Migran terkait dengan proses pemulangan hingga kedatangan mereka ke Ende. Kondisi ini yang membuat Pemkab Ende tidak terlalu sulit hadapi PMI asal Ende.

Lebih lanjut Bupati Ende menegaskan bahwa Terminal Pelabuhan Ipi Ende, disiapkan Pemerintah sebagai tempat observasi para PMI sehingga memudahkan para petugas untuk memantau kondisi mereka.

Bupati Djafar menyampaikan bahwa walaupun saat ini Ende sudah masuk Zona hijau, pengawasan dan protokol kesehatan pada daerah perbatasan tetap dilaksanakan sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta tetap memaksimalkan semua protap yang ada terutama berkaitan dengan kegiatan-kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan.

Kini Pemerintah Kabupaten Ende terus melakukan sosialisasi terkait adaptasi kebiasaan baru  pada masa new normal kepada masyarakat Kabupaten Ende.

Bupati juga mengatakan, terkait dengan penanganan PMI asal Sikka, Pemkab Ende akan selalu dan senantiasa berkoordinasi dengan Pemkab Sikka terkait dengan pekerja migran asal Sikka yang tiba melalui Pelabuhan Ipi Ende.

Sementara itu, Ketua DPRD Ende, Fransiskus Tasso pada kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPRD Sikka bersama anggota yang telah berkunjung ke Ende.

Pertemuan ini kata Ferri Taso diharapkan dapat menemukan kesepahaman mengenai langkah-langkah   konkrit penanganan Covid-19 di dua wilayah ini Kabupaten yang kita cintai bersama ini.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya