oleh

Bupati dan Wakil Bupati Sikka Resmikan CU Bahtera Sejahtera TP Kewapante

-EKBIS-97 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S. Sos, M.Si dan Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, meresmikan CU. Bahtera Sejahtera TP (Tempat Pelayanan) Kewapante sekaligus merayakan HUT 14 CU Bahtera Sejahtera bersama Anggota CU dan masyarakat Kecamatan Kewapante, di Kantor Baru di Desa Namangkewa, Selasa, (15/9/2020).

Bupati Sikka, dalam sambutanya ketika meresmikan CU. Bahtera Sejahtera TP Kewapante mengatakan, kehadiran Credit Union (CU) di kabupaten Sikka untuk membangkitkan ekonomi di Kabupaten Sikka, agar masyarakat makin tambah sejahterah.

Lebih lanjut Bupati Sikka yang dekat dengan kaun difabel ini mengakui, keberadaan CU-CU yang ada di Kabupaten Sikka ini adalah sangat penting dan vital untuk memberantas kemiskinan dan kemelaratan, serta mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

“CU  menjadi kebangkitan ekonomi baru bagi masyarakat sekaligus menjadi tonggak hidup masyarakat menuju kesejahteraan hidup, dengan pola simpan dan pinjam untuk pemenuhan kebutuhan hidup termasuk pendidikan, wirausaha dan pemberdayaan ekonomi masyarakat,” kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Sikka ini.

Ia juga menjelaskan, sesungguhnya program kerja CU sejalan dengan program pemenuhan hak-hak dasar masyarakat, dalam bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan masyarakat.

Sehingga, ada kolaborasi antara program yang dicanangkan oleh CU dan program pro rakyat dari pemerintah, kata mantan Ketua PSSI.

Ia juga memotivasi anggota CU untuk menerapkan pola hidup sejahtera yaitu,menolak Hidup Malas; Displin;Hemat; Menabung; Belajar dengan inovasi yang menghasilkan/ produksi; dan memelihara kesehatan diri.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya