oleh

Bupati dan Wabup Sikka Sambangi Paubekor, Warga Koting Antusias

MAUMERE, MN- Bupati dan Wakil Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dan Romanus Woga, menyempatkan diri untuk bertemu dengan masyarakat Kecamatan Koting di Desa Paubekor, Selasa (16/6/2020).

Kehadiran dua pemimpin Sikka ini, dalam rangka penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) kepada 30 KK penerima bantuan yang dikucurkan melalui anggaran dana desa untuk tahap 1 dan 2 tahun anggaran 2020 di desa tersebut.

Turut serta dalam kunjungan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Sikka, Camat Koting, para Kepala Desa se Kecamatan Koting, para pimpinan OPD, Kapolsek Nele, serta undangan lainnya.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, dalam kesempatan itu mengatakan, pemberlakukan new normal yang saat ini sudah dilakukan, masyarakat diharapkan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan ini dimaksudkan agar mencegah penularan covid 19 di pola hidup baru saat ini,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati, Romanus Woga, dalam kesempatan itu pula menyampaikan terkait dengan progres pembangunan kantor Desa Paubekor.

“Kantor Desa merupakan tempat di mana semua masyarakat bisa berkumpul. Untuk itu, kepala desa dan perangkatnya, sudah mulai berpikir bagaimana mengembangkannya,” ujar Wabup yang juga mengaku senang karena masyarakat semua yanga hadir dalam kesempatan itu menggunakan masker.

Dalam keterangannya, dia juga meminta kepada pemerintah desa dan masyarakat Desa Paubekor, untuk bisa melestarikan adat dan budaya asli Sikka.

Camat Nelle, Gabriel Ola, dalam kesempatan itu, mengaku sangat bangga dengan hadirnya dua pemimpin Sikka di Desa Paubekor.

“Kami sangat bangga dengan kehadiran Bapak berdua di desa ini. Sikap solidratas dan gotong royong ini adalah sebuah warisan leluhur yang perlu kami kembangkan terus,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua RT 05 Desa Paubekor, Martinus Manado, mengaku, pemerintahan saat ini cepat respon terhadap penderitaan masyarakat kecil, terutama di Desa Paubekor.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak berdua, karena terus bertemu dengan masyarakat kecil. Ini bukti bahwa pemimpin yang merakyat,” pungkasnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya