oleh

Bumdes Teguh Mandiri Nelle di Sikka Raup Keuntungan Belasan Juta per Bulan

-EKBIS-344 views

MAUMERE, MN- Hasil tidak akan pernah mengkhianati proses.

Mungkin sederatan kalimat ini, pantas disandingkan dengan usaha Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Teguh Mandiri, Desa Nelle Kabupaten Sikka, yang hingga saat ini menjadi Bumdes dengan omset penghasilan per bulannya mencapai belasan juta rupiah.

Bukan hanya itu, sejumlah produksi yang dihasilkan Bumdes ini pun telah menjadikannya, sebagai Bumdes suplayer di beberapa wilayah di Kabupaten Sikka.

Mulai dari tenun ikat, sembako, meubel dan perlengkapan rumah tangga dari bambu, menjadikan Bumdes Teguh Mandiri, akhirnya dikenal oleh kalangan pebisnis di Kota Maumere.

Ditemui di Desa Nelle, Minggu (8/11/2020), Direktur Bumdes Teguh Mandiri, Yanuarius Harianto, mengatakan, potensi sumber daya alam yang dimiliki Desa Nelle, dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menciptakan lapangan kerja baru bagi anak muda di wilayah ini.

“Kita saat ini fokus pada anak-anak muda yg mempunyai bakat. Kita tamping mereka dan mempekerjakan mereka, satu diantaranya adalah disabilitas. Kita juga mempekerjakan, bukan hanya anak-anak muda dari desa ini saja, tetapi dari desa tetangga, seperti enam tenaga kerja kita dari Desa Nelle Barat,” katanya.

Dikatakan, dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam yaknni bambu, banyak perabot rumah tangga yang mereka produksi, diantaranya kursi dan meja dari bambu, sofa, tirai bambu, tempat tidur pantai, gazebo, pembatas ruangan, lampu hias, dan beberfapa jenis lainnya.

Dikatakan, dengan hadirnya Bumdes ini, diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Sikka.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya