oleh

Bolos, Belasan Pelajar di Maumere Berhasil Diamankan

-HUKRIM-2.572 views

MAUMERE, MN- Belasan pelajar di Kota Maumere Kabupaten Sikka, berhasil diamankan aparat Satpol PP dan Damkar Sikka, pada sekitar pukul 08.00 WIT, Rabu (15/1/2020).

Pengamanan sejumlah siswa tersebut, lebih disebabkan karena mereka berkeliaran di jam sekolah.

Kasat Pol PP dan Damkar Sikka, Adeodatus Buang Da Cuhna dalam keterangannya di ruang kerjanya, Rabu (15/1/2020) mengaku, penertiban sejumlah siswa ini karena adanya pengaduan masyarakat terhadap para siswa yang akhir-akhir ini bolos sekolah dan berkeliaran pada jam-jam sekolah.

“Kita lakukan pendalaman terhadap pengaduan ini. Beberapa hari ini memang kita memantau, ternyata banyak siswa yang tidak sekolah dan lebih memilih nongkrong di beberapa tempat di Kota Maumere,” ujarnya.

Dari hasil pengamanan tadi, lanjut dia, terdapat beberapa siswa diantaranya siswa SMA Negeri 1 Maumere sebanyak 11 orang dan SMK NEGERI 1 Maumere sebanyak 3 orang.

Dia pun mengaku, jika razia pelajar ini akan tetap dilakukan pihaknya, agar membantu para orangtua mereka untuk mendisiplinkan para pelajar di Kota Maumere.

“Kami berikan pembinaan dan kami juga telah melakukan koordinasi dengan pihak sekolah. Koordinasi tersebut pun kami lakukan dengan orangtua. Mereka sangat berterima kasih, karena bisa memberikan pembinaan kepada anak mereka,” ujarnya.

 

Hingga berita ini diturunkan, proses pembinaan masih berlangsung di kantor Satpol PP dan Damkar Sikka.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya