oleh

Blusukan ke Runut, Bupati Sikka Bantu Listrik

-SOSBUD-721 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, F. Roberto Diogo, S. Sos, M.Si bersama Ketua TP PKK Kabupaten Sikka, Ny. Cahyani Idong melakukan blusukan di Dusun Ewa, Desa Runut, Kecamatan, Sabtu, 19/10.

Dusun Ewa merupakan dusun yang tertinggal dengan jarak tempuh kurang lebih 40-an km dari ibu kota Kabupaten Sikka. Dusun ewa tidak saja jauh dari aspek jarak, tetapi juga selama ini jauh dari jangkauan pembangunan.

Blusukan orang Nomor 1 Kabupaten Sikka itu dalam rangka persiapan pemasangan lampu bagi warga dusun itu.

Dalam kesempatan itu Bupati Roby Idong menjelaskan berbagai upaya pemerintah untuk menjawab kebutuhan dasar masyarakat akan penerangan listrik di dusun ewa, yang selama ini belum disentuh.

Bupati juga mengharapkan dukungan dan kerja sama dari masyarakat terhadap program-program yang pro rakyat.

“Saya harap masyarakat harus dukung program pemerintah agar bisa berjalan baik dan sukses,” katanya.

Kesempatan itu, Bupati juga menjelaskan program beasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang orang tua tidak mampu, beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan beasiswa khusus kedokteran dan dokter spesialis.

“Program ini dalam rangka untuk peningkatan kualitas SDM di Kabupaten Sikka. Untuk itu, anak2 Desa Runut juga harus akses dana ini, agar anak2 dari Desa Runut 4 atau 5 tahun kw dengan banyak yang sarjana,” katanya.

Di hadapan Kepala Desa Runut, Gregorius Gelit, tokoh masyarakat Desa Runut John Gobang. Tokoh adat, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan warga masyarakat Dusun Ewa, Bupati mengatakan pemerintah hadir untuk mengurus rakyat, bukan untuk bersenang-senang di atas penderitaan masyarakat. 

“Kalau ada rakyat yang lapar harus kita bantu, ada rakyat yng haus juga harus kita bantu juga kalau ada rakyat yang sakit harus diperhatikan dan dilayani dengan baik, ” imbuhnya.

Kepada Kepala Desa Runut ia berharap agar manfaatkan juga dana desa untuk bantu masyarakat dengan bangun jalan, bangun air dan bantu bedah rumah.

“Uruslah masyarakat dengan baik. Kepala desa harus berlaku adil dan bijaksana serta jujur dan tulus untuk melayani masyarakat,” pesan Bupati lagi.

Sementara itu, Tokoh masyarakat desa runut john Gobang dalam kesempatan itu , menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada Bupati dan Ibu meskipun di hari libur tapi tetap semangat untuk bertemu dan bertatap muka dengan masyarakat di dusun ewa dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi, jalan dusun yang masih rusak, listrik yang belum dipasang dan kesulitan lainnya.

“Bupati kita ini hadir dan masuk ke wilayah kita yang sangat sulit ini. Untuk itu, kami menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Bupati Roby Idong karna sudah wujudkan impian rakyat akan penerangan listrik,” ujarnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya