oleh

Blusukan ke Dusun Tanah Hikong, Bupati Sikka Janji Perbaiki Jalan

MAUMERE, MN- Blusukan gaya Bupati Sikka nampaknya mulai dikenal oleh masyarakat Kabupaten Sikka. Hingga saat ini begitu banyak permintaan warga di sejumlah dusun di desa-desa terpencil, merindukan kehadiran Orang Nomor Satu di Kabupaten Sikka ini.

Dan Sabtu (30/11/2019), Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, melakukan perjalanan salah satu dusun terjauh yakni Dusun Tanah Hikong Desa Runut Kecamatan Waigete Kabupaten Sikka.

Akses jalan yang sulit dilalui dengan kendaraan bermotor, tak menyurutkan pemimpin yang merakyat ini turun dan bertemu dengan 58 KK atau sebanyak 287 jiwa di desa tersebut.

Saat menemui sejumlah warga di SDK Tanah Hikong, Bupati dan rombongan melakukan tatap muka bersama dengan masyarakat Desa Runut.

“Aksesbilitas merupakan salah satu sarana utama dalam menghubungkan antar wilayah, antar satu tempat ke tempat yang lain. Dengan akses jalan yang memadai, maka dimungkinkan pendidikan, kesehatan dan ekonomi masyarakat bisa meningkat. Peningkatan ke 3 sektor ini, diharpkan akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Olehnya, pemerintah akan segera memperbaiki ruas jalan ini,” tegasnya.

Dalam penjelasannya, Mantan Camat Nelle ini megaku, dirinya tergerak hati karena dusun ini merupakan dusun lama yang terpencil dan belum mendapatkan sentuhan dari pemerintah selama ini.

Di hadapan masyarakat, Bupati juga menyinggung soal kelanjutan SDK Tanah Hikong. Bupati juga berjanji akan terus memberi perhatian terhadap sarana dan fasilitas sekolah tersebut.

Di bidang pertanian dan perkebunan, Bupati mengatakan, dusun ini harus dibuat menjadi dusun yang memiliki perkembangan ekonomi yang cukup, karena sumber daya alamnya memadai.

Di akhir pertemuan tersebut, Bupati juga berpesan agar, seluruh warga harus terus bekerja dan terus berkarya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarganya.(MAR/REN-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya