oleh

BKPSDM Sikka, Raih BKN Awards 2019

-METRO-1.017 views

MAUMERE, MN- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sikka, meraih BKN Awards tahun 2019. Keberhasilan yang disandang BKPSDM Sikka tersebut menyusul prestasi mereka dalam pengelolaan bidang kepegawaian di tingkat daerah secara lebih profesional.

Plt Kepala BPKSDM Sikka, Lukas Lawe, S.Sos dalam keterangannya kepada Maumere News, Rabu (2/9/2019) di Kantor Bupati Sikka menjelaskan, penghargaan ini diberikan oleh BKN Pusat dalam sebuah acara penyerahan penghargaan kepada seluruh kabupaten/kota di Regional X Denpasar Bali beberapa waktu yang lalu.

“Jadi ada beberapa kategori yang berhasil kita raih. Pertama itu berkaitan dengan matode CAT dalam pelaksanaan test CPNS, yang sudah dimulai sejak tahun 2015 lalu dan tahun 2018 untuk metode CAT mandiri. Kita juga mengembangkannya secara bertahap di tahun 2019 kemarin, termasuk dengan penyediaan sarana pendukung dari yang dulunya hanya 80 unit komputer, kita kembangkan saat ini sudah mencapai 150 unit komputer untuk pelaksanan computer Assisted Test,” jelasnya.

Dia lebih lanjut mengatakan, dengan tersedianya sarana dan prasarana pendukung ini, memperpendek range waktu pelaksanaan tes CPNS di Kabupaten Sikka.

Keberhasil kedua yang diraih BKPSDM Sikka, lanjut Lawe terdapat beberapa kategori, diantaranya, penyedia sarana pelaksanaan tes CPNS terbaik, pelayanan kepegawaian terbaik seperti pengurusan kepangkatan dan pensiunan terbaik. 

“Secara Nasional, kita masih kategori BKPSDM tipe C, namun dengan keberhasilan yang kita raih saat ini membuktikan bahwa kita mampu. Keberhasilan ini pun berkat kerja keras dari staf BKPSDM Sikka yang terus menerus mengembangkan matode-matode pelayanan kepegawaian secara lebih baik dan profesional,” akunya.

Dia juga menambahkan, sebagai Plt, dirinya sangat bangga dengan keberhasilan yang diraih saat ini. 

“Penilaian yang dilakukan oleh BKN Pusat dan Regional X Denpasar ini bukan hanya pada pelaksanaan matode CAT di tahun sekarang ini, tetapi juga penilaian ini merupakan akumulasi dari keberhasilan pengurusan bidang kepegawaian sejak tahun 2015 lalu. Olehnya, dengan keberhasilan ini bukannya hanya membuat kita bangga saja, tetapi harus tetap dipertahankan prestasi ini untuk ke depannya, termasuk dengan terus meningkatkan kualitas pelayanan kepegawaian di lingkungan Pemkab Sikka,” harapnya.(SON-R1)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya