oleh

Betha Beach di Paga Bisa Dikembangkan sebagai Sumber PADes

MAUMERE, MN- Fasilitator Kecamatan Paga, Thomas Ming da Costa, dalam pernyataannya usai menjadi panelis pada acara debat kandidat calon kepala desa Mbengu Kecamatan Paga Kabupaten Sikka, Jumat (15/11/2019) menyebutkan, Betha Beach bisa dikembangkan sebagai aset bagi pendapatan asli desa (PADes) untuk tahun-tahun yang akan datang.

“Banyak sekali potensi desa ini yang mestinya didorong untuk dikembangkan sebagai sumber penerimaan desa. Kita tahu bahwa pantai Betha ini memiliki keindahan alamnya yang tidak kalah menariknya dengan tempat wisata lainnya di Sikka. Untuk itu, dana desa bisa diarahkan ke pengembangan tempat wisata ini. Pemerintah daerah, tentunya akan tetap membantu, jika kita sudah berbuat,” tegasnya, saat memberikan keterangannya melalui saluran telepon selulernya, Sabtu (16/11/2019).

Selain sektor pariwisata, lanjut dia, tetapi harus didukung dengan pengembangan sektor lainnya seperti pengembangan sumber daya kelautan dan perikanan.

“Saya pikir masih banyak sektor lain yang mestinya dikembangkan, termasuk dengan pertanian dan perkebunan khusus untuk pengembangan cokelat. Kita bisa kembangkan sektor primer masyarakat ini, bisa juga dilakukan melalui BUMDes. Hal ini tentunya berpulang kepada siapa kepala desa yang terpilih nanti, sehingga bisa memajukan  desa ini ke arah yang lebih baik,” tegasnya.

Selain itu, dia mengatakan, terkait dengan pemberdayaan masyarakat, khususnya pemuda di desa, maka dibutuhkan adanya kegiatan rohani yang diharapkan bisa membentuk karakter anak muda di desa. Pengembangan organisasi seperti Karang Taruna pun akan sangat baik, dalam membentuk mereka menjadi pemimpin masa depan desa pada masa yang akan datang.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya