oleh

Besok, Pemkab Flotim Canangkan Vaksinasi Covid-19, 10 Pejabat Flotim akan Ikut Divaksin

LARANTUKA, MN- Pemerintah Kabupaten Flores Timur akan melaksanakan kegiatan Pencanangan Vaksinasi Vaksin Covid-19 jenis Senovac di wilayah tersebut, besok, Rabu (3/2).

Sepuluh (10) Pejabat Esensial di Kabupaten itu akan menjalani vaksinasi Senovac perdana di acara Pencanangan tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Flores Timur,dokter Agustinus Ogie Silimalar yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (2/2) membenarkan  penjadwalan pelaksanaan Pencanangan Vaksin Covid-19 jenis Senovac itu.

“Kami telah mengeluarkan undangan terkait kegiatan pencanangan besok itu. Kegiatan Pencanangan Vaksin Covid-19 itu akan berlangsung di aula Setda Flotim, dan akan diikuti oleh 10 Pejabat Esensial, diantaranya,Bupati, Wakil Bupati, Sekertaris Daerah (Sekda) Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Pengadilan Agama, Dandim 1624 Flotim, Kapolres Flotim dan Kepala Dinas Kesehatan Flotim,” ungkap dokter Ogie.

Pasca kegiatan pencanangan tersebut, besoknya,Kamis (4/2) akan diikuti dengan pendistribusian vaksin ke 10 puskesmas di daratan Flotim, dan dilanjutkan pada Jumad (5/2) untuk wilayah Adonara dan Solor.

Secara teknisnya,ketika vaksin tiba,langsung dilaksanakan vaksinasi, demikian Ogie Silimalar dalam penjelasan lanjutannya.

“Karena pada tahap ini di prioritaskan bagi Tenaga Kesehatan maka,di hari Kamis (4/2) akan dilaksanakan vaksinasi bagi para nakes yang tersebar pada 10 Puskesmas, termasuk BP /Poliklinik swasta yang berada di Flotim daratan. Dan selanjutnya di Jumad (5/2) untuk Nakes pada Puskesms maupun BP/Poliklinik Swasta di wilayah Adonara dan Solor,” urainya.(GOE-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya