oleh

Beritakan Soal Dana Desa, Wartawan Ini ‘Digebuk’ Kades Lewolaga Flotim  

-HUKRIM-1.788 views

LARANTUKA, MN- Salah seorang wartawan, Kandidus Edwaldus T. Salu Kelen, wartawan media online pada wartakeadilan.com, akhirnya mendapatkan perlakuan tidak senonoh oleh Kepala Desa Lewolaga Kecamatan Titehena Kabupaten Flores Timur (Flotim) NTT, pada Jumat (17/1/2020).

Dia dipukul oleh Kepala Desa (Kades) Lewolaga, Frans Nikolaus Beoang, dikabarkan karena korban sering membuat onar dalam desa.

Korban pemukulan, Edwaldus yang dikonfirmasi Larantuka News (Maumere News Group), Minggu (19/1/2020) mengaku, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.30 WITA.

“Saat itu, saya memang dipanggil untuk datang ke Kantor Desa Lewolaga oleh kepala desa. Saya pun tanpa curiga langsung mendatangi kantor desa. Saat tiba, saya langsung disemprot oleh beberapa orang di Kantor Desa Lewolaga. Belum sempat saya menjelaskan, soal peliputan bantuan perumahan layak huni di desa tersebut, Kepala Desa langsung ke arah saya dan mencekik saya sampai saya tidak bisa bernafas. Bukan hanya itu saja, sayapun ditampar oleh oknum Kades hingga saya terjatuh,” terangnya.

Tidak menunggu lama, korban langsung mendatangi Polsek Titehena untuk melaporkan kejadian itu. Namun karena Kapolsek tidak berada di tempat, korban pun langsung ke Polres Flores Timur di Larantuka untuk melaporkan kejadian tersebut.

Di Polres Flotim, korban membuat laporan Tindak Pidana Penganiayaan dengan nomor polisi STPL/16/01/2020/SPKT, yang diterima Aipda Satriawan, anggota SPKT Polres Flotim.

Usai melaporkan, korban pun langsung dibawa ke RSUD Larantuka untuk dilakukan visum et repartum untuk proses hukum selanjutnya.

Hingga berita ini diturunkan, polisi masih terus melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait dengan kasus ini.(ANI-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya