oleh

Beri Semangat bagi 158 Casis TNI AL, Bupati Sikka; Jadilah Abdi Nusa dan Bangsa 

-HUKRIM-420 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, didampingi Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga dan Komandan Lanal Maumere, Kolonel Mar Totok Nurcahyanto, meninjau pelatihan dan pembinaan calon siswa (casis) PK TNI AL, Jumat (10/7/2020) Mako Lanal Maumere.

alam pelatihan dan pembinaan casis PK TNI AL, sebanyak 158 calon yang mengikuti pelatihan tersebut.

“Saya bangga dengan generasi muda yang mengikuti pelatihan dan pembinaan Casis TNI AL di Lanal Maumere. Saya juga bangga karena kalian ingin mengabdi kepada Nusa dan Bangsa,” tegas Bupati dalam sambutannya.

Dengan kuota yang bebas saat ini, lanjut Bupati Robi Idong, sapaan akrabnya, maka semakin banyak peluang yang lulus semakin bagus, apalagi tidak dipungut biaya. Untuk itu, dirinya sangat berharap agar masing-masing casis harus siapkan fisik secara kuat dan sehat.

“Ini yang paling penting harus disiapkan terlebih dahhulu sebelum pelaksanaan tes di bulan september mendatang. Nasib kalian, berada di tangan kalian sendiri. Saya berharap semuanya lulus, namun apabila ada yang tidak lulus tetap kembali untuk mengabdi ke pada Nusa dan Bangsa di bidang lain,” pintanya.

Orang Nomor Satu ini pun mengatakan, Pemerintah Daerah dan TNI AL akan terus menggembleng kalian di bidang yang lain, seperti menjadi nelayan yang mampu mengeksplorasi laut dengan baik dan aman, bekerja sebagai TNI – Polri, nelayan dan petani semua sama saja dalam elemen kehidupan.

“Segera persiapkan semuanya, baik persiapan fisik dan administrasi surat surat data diri,” pesannya lagi.

Sementara itu, Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga dalam kesempatan itu pun menegaskan, apa yang saat ini diikuti harus terus didukung dengan belajar dan berdoa.

“Ini dari hati dan pikiran kita harus ada ambisi, serta yakin dan percaya. Saya hanya lulusan SMA, tetapi saya sudah menjelajah 33 negara di dunia. Semua itu didapat dari belajar dan membaca serta bersyukur kepada Tuhan. Harapan kami, ade-ade menjadi prajurit dimana Kolonel jangan dari Jawa saja, tetapi dari Sikka,” pungkasnya saat memberikan semangat.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya