oleh

BPJS Kumpul Bareng Sejumlah Wartawan di Maumere

-DIKKES-568 views

MAUMERE, MN- BPJS Kesehatan Cabang Maumere, menggelar kegiatan kumpul bareng bersama teman media, yang digelar di Sea World Club Hotel Maumere. Kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah media cetak, elektronik dan online ini membahas soal upaya mendukung program JKN-KIS dengan tema dasarnya yakni strategi bersama menuju Indonesia yang lebih sehat.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Maumere, Santy Parulian dalam penjelasannya menjawab semua pertanyaan dari wartawan Maumere. Salah satu persoalan yang diangkat  media yakni tidak terbagikannya kartu kesehatan kepada masyarakat khususnya di sejumlah wilayah di Kabupaten Sikka.

Dalam keterangannya, dia mengatakan, persoalan itu pun dialami pihaknya dalam pembangian kartu JKN-KIS. Salah satunya yaknin alamat yang tidak jelas, serta nama yang berbeda dengan identitas diri saat pertama kali mendaftar.

“Kami selama ini menerima data dari Dinas Sosial. Data itulah yang kita kirimkan ke pusat untuk keluarga penerima kartu JKN-KIS ini,” akunya.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas dan disosialisasikan sejumlah strategi yang mestinya didukung bersama, terutama oleh media massa di Kabupaten Sikka, agar mendorong agar kepemilikan kartu JKN-KIS ini harus dimiliki oleh semua orang di Indonesia.

Kegiatan kumpul bareng bersama itu, hingga berita ini diturunkan, masih dilanjutkan dengan sejumlah diskusi berkaitan dengan menyatukan pemahaman bersama tentang strategi BPJS dalam menjamin masyarakat di Nian Tana Sikka ini lebih peduli terhadap kepemilikan kartu JKN-KIS ini.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya