oleh

Basarnas : Sisir Laut dan Darat, Pencarian Korban Warga Lamakera Flotim Masih Nihil

-HUKRIM-66 views

MAUMERE, MN- Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere, Minggu (21/6/2020) kembali melaksanakan Operasi SAR hari ke dua terhadap korban Arifin, seorang nelayan asal Desa Lamakera Solor, Kabupaten Flores Timur (Flotim), yang tenggelam akibat sampan terbalik di perairan lamakera, Pulau Solor, Kab, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere I Putu Sudayana, S.E. M.AP Selaku SMC (SAR Mission Coordination) dalam press releasenya kepada sejumlah wartawan di Maumere, Minggu (21/6/2020) mengatakan, proses pencarian terhadap satu nelayan yang tenggelam di perairan lamakera akibat sampan terbalik, pada hari ini memasuki pencarian hari ke dua dimana Tim SAR Gabungan sudah melaksanakan proses pencarian dari pukul 06.00 Wita.

Tim SAR Gabungan yang melakukan operasi SAR hari ini terdiri dari Rescuer Basarnas Maumere Lima Orang, Polsek Solor Delapan orang, Kodim 1624 Flotim Dua Orang, Pos AL Flotim Dua Orang, Polair Flotim Lima Orang, BPBD Flotim Satu Orang, Keluarga Korban dan Masyarakat setempat berjumlah dua puluh orang.

Alut yang digunakan pada Operasi SAR hari ini terdiri Satu buah RIB 500 PK Basarnas Maumere, Satu Buah Rubber Boat Polair Flotim, dan Delapan Buah Perahu Nelayan. Selain pencarian di tengah laut, proses pencarian juga dilaksanakan dengan melakukan proses penyisiran di pinggir pantai oleh Tim Darat.

Adapun hasil pencarian operasi SAR Hari ke Dua, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere I Putu Sudayana, S.E M.AP mengatakan, pencarian dari Pukul 06.00 Sampai Pukul 18.00 Wita masih nihil, semua Potensi SAR yang terlibat sudah melaksanakan operasi SAR dengan maksimal serta segala daya upaya sudah dilaksanakan, baik pelaksanaan penyisiran darat oleh Tim Darat dan penyisiran di permukaan air oleh Tim laut.

Operasi SAR untuk hari ini ditutup mengingat hari sudah gelap dan akan dilanjutkan proses pencarian hari ke tiga besok pagi.(TAM-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya