oleh

Bantu Warga Miskin di Egon Gahar, TRC Sikka Jalan Kaki Sejauh 3 Km

-SOSBUD-440 views

MAUMERE, MN- Tim reaksi cepat (TRC) Sikka, akhirnya mengunjungi warga kurang mampu di Dusun Bao Krenget Desa Egon Gahar Kecamatan Mapitara Kabupaten Sikka, Selasa (6/10/2020).

Maria Veneranda, adalah warga yang dikunjunginya bersama dengan sejumlah anggota TRC serta Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Sikka.

Perjalanan ke rumah Maria Veneranda, selain menggunakan kendaraan roda empat dari Kota Maumere, tetapi juga harus berjalan kaki dari akses jalan umum ke lokasi sejauh 3 km.

Rumah sederhana yang berada di pedalaman itu, tetap dikunjungi tim dengan berjalan kaki, menyusuri bukit dan menyeberangi beberapa sungai kecil.

Meski hanya berjalan kaki, tim terus menapaki bukit membawa sembako untuk Maria Veneranda.

Keberadaan tim ke kawasan ini merupakan bentuk pengabdian bagi warga yang membutuhkan bantuan dari semua pihak.

“Terima kasih kepada TRC yang sudah berupaya menindaklanjuti informasi ini. Bantuan yang diberikan ini tidak seberapa, namun dengan kedatangan kita ke tengah rakyat, rakyat akan merasa bahwa pemerintah masih berada bersama mereka dan memperhatikan mereka,” salah seorang warga Dusun Bao Krenget.

Banyak hal yang didiskusikan oleh TRC dengan Maria Veneranda dan sejumlah warga Dusun Bao Krenget. Semoga apa yang dibicarakan ini, dapat dilanjutkan dengan program dan aksi untuk warga Dusun tersebut ke depannya.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya