oleh

Bantu Mahasiswa Ditengah Covid 19, Rektor Unipa Maumere Diberi Apresiasi

-DIKKES-403 views

MAUMERE, MN- Sejumlah apresiasi datang dari para mahasiswa Universitas Nusa Nipa Maumere, atas kebijakan pihak kampus yang menyediakan dana sebesar Rp. 1 miliar untuk penunjang proses perkuliahan online.

Oktavianus Siprianus, salah seorang mahasiswa PGSD Universitas Nusa Nipa Maumere dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (22/4/2020) menyebutkan, kebijakan yang diambil Rektor Unipa Maumere untuk menyediakan paket data 25 Gb bagi setiap mahasiswa untuk mempelancar proses kuliah online, merupakan kebijakan yang luar biasa.

“Pandemi covid 19 yang melanda seluruh belahan dunia ini, telah memberi pengaruh yang besar, bukan hanya pada bidang ekonomi saja, tetapi juga sangat berpengaruh bagi dunia pendidikan, khususnya di perguruan tinggi. Olehnya, kebijakan yang dilakukan oleh seluruh kampus adalah dengan sistim kuliah online,” ujarnya.

Dia mengatakan, kebijakan yang diambil pihak rektorat ini pun sangat membantu mahasiswa, karena kondisi covid 19 ini telah memberi dampak juga bagi perekonomian.

“Kami secara pribadi sangat berterimakasih atas langkah pihak Universitas Nusa Nipa yang sangat membantu mahasiswanya khusus kami yang semester akhir saat ini. Sebagai semester akhir, tentunya banyak hal yang mesti kami siapakan diantaranya akan ada ujian proposal dan skripsi. Namun karena terbentur dengan pandemi covid ini, sehinga akan dilaksanakan secara online. Terus terang, ini sangat membantu, dan proses perkuliahan tetap berjalan sehingga kami tidak harus tertunda karena wabah ini,” ujarnya.

Meski demikian, dirinya juga sangat berharap agar pihak Universitas pun dapat meringankan beban biaya registrasi bagi para mahasiswa sebagai bentuk kepedulian pihak kampus terhadap dampak covid 19 ini di Kabupaten Sikka.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya