oleh

Bantu Amankan Jalur yang Dilalui Presiden, BPBD Sikka Terjunkan Puluhan Personil TRC

-HUKRIM-33 views

MAUMERE, MN- Untuk memastikan agar jalur jalan yang akan dilalui Presiden Jokowi dan rombongan, hari ini, Selasa (23/2/2021), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sikka akan menerjunkan puluhan personil Tim Reaksi Cepat (TRC), yang akan ditempatkan di sepanjang ruas jalan yang akan dilalui Presiden dan Rombongan.

Penempatan puluhan personil TRC tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi jalur-jalur dan daerah rawan yang akan dilalui Presiden dan Rombongan, agar dipastikan jalur tersebut bebas hambatan.

Hal itu disampaikan Kalak BPBD Sikka, M. Daeng Bakir usai memimpin apel pagi tadi di halaman kantor BPBD Sikka, Selasa (23/2/2021).

Dikatakan, selain puluhan personil, pihaknya juga menyediakan setidaknya sejumlah sarana dan prasarana penunjang, diantaranya, chain sawer, mesin pengisap air, 3 unit mobil tanggap bencana milik BPBD Sikka serta sejumlah peralatan lainnya.

“Selain aparat, kita juga turut ambil bagian sesuai dengan tugas dan porsi kita. Untuk itu, di beberapa titik rawan tersebut, akan kita tempatkan personil dan satu unit mobil untuk mobile,” tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, segala persiapan menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Maumere sudah final 100 persen.

Aparat keamanan dan sejumlah unsur, terlihat berada di sepanjang titik jalur jalan yang akan dilalui oleh Presiden Jokowi dan rombongan. (MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya