oleh

Bansos Tunai Dampak Covid 19, Bupati Sikka Minta Prioritas KK yang Belum Dapat

-METRO-458 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, dalam penjelasannya kepada wartawan di kediamannya, Kamis (16/4/2020) menegaskan, agar pendataan kepala keluarga (KK) miskin yang akan mendapatkan bantuan sosial (bansos) tunai oleh pemerintah pusat, sepatutnya didata sesuai dengan kondisi ril di lapangan.

“Saya sangat berharap agar, pendataan yang akan dilakukan oleh Dinas Sosial ini, terus berkoordinasi dengan para camat, lurah dan kepala desa bahkan hingga ke RT, agar data itu benar-benar sesuai dengan kondisi ril di lapangan,” tegasnya.

Dalam keterangannya, Bupati menyebutkan, berdasarkan data, sebanyak 41.000 KK miskin di Kabupaten Sikka.

“Dari sebanyak itu, terdapat 19.000 yang telah mendapatkan program keluarga harapan yang selama ini telah mendapatkan bantuan. Untuk itu, mereka ini tidak dimasukan lagi dalam data penerima bansos tunai itu, sebagai akibat dari dampak covid 19,” jelasnya.

Untuk itu, KK miskin yang sisanya ini, lanjut Orang Nomor Satu di Sikka ini, harus didata secara baik oleh Dinas Sosial, sehingga bansos tunai dari pemerintah pusat tersebut, benar-benar sesuai dengan peruntukannya, yakni mengurangi dampak yang dirasakan oleh masyarakat miskin di Sikka yang terkena dampak covid 19.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya