oleh

Banjir Rebahkan Tanaman Jagung Warga Solor

SOLOR, MN- Akibat hantaman banjir yang ‘menggila’ di Senin 18 Januari 2021, tanaman jagung milik warga di Kelurahan Ritaebang, Kecamatan Solor Barat, Kabupaten Flores Timur, rebah dan tertimbun lumpur. Bahkan ada yang tercabut akibat tergerus banjir.

Kondisi tersebut masih terlihat pada beberapa kebun milik warga Ritaebang di jalur Lewutun, U’uma, Auglarang dan Riangsunge.

“ini yang baru kita lihat dari jalur jalan utama. Kondisi serupa pun terlihat di kawasan perkebunan di bagian dalam sana. Walau sudah seminggu ini kejadianya, namun banyak tanaman jagung yang masih rebah, belum bisa berdiri. Banyak pula yang tercabut oleh gerusan banjir, serta ada yang patah akibat hantaman kayu dan sampah lainnya yang terbawa banjir.” tutur Homo Moton seraya menunjuk ke arah rebahan jagung di wilayah Lepakuak, Minggu (24/1).

Selain meluluhlantahkan tanaman pertanian warga, terjangan banjir di Senin malam itu pun mematahkan sebagian plat deker di lingkungan Auglarang.

“Kami terpaksa meletakan tanda ini,agar kendaraan jangan mengambil lintasan ke pinggir bawahnya karena dibagian tersebut banyak komponen dasarnya plat deker itu yang patah terseret banjir. Sangat membahayakan !“ timpal Petrus Kia Kaha (46).

Petrus Kia Kaha pun berharap agar kerusakan tersebut dapat segera diatasi oleh pihak Pemerintah.(GOE-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya