oleh

Banjir, Jalur Jalan Maumere-Magepanda Putus

-HUKRIM-1.099 views

MAUMERE, MN- Akibat hujan deras dengan intensitas tinggi yang terjadi Minggu (5/1/2020), menyebabkan banjir menghantam sejumlah wilayah di Kabupaten Sikka.

Salah satunya yakni wilayah Dusun Nangarasong Desa Kolisia Kecamatan Magepanda Kabupaten Sikka. Jembatan darurat yang menghubungkan jalur jalan Maumere-Magepanda itu putus dihantam banjir.

Kapolres Sikka, AKBP Rickson Situmorang, SIK dalam keterangan persnya yang diterima Maumere News, Senin (6/1/2020) menyebutkan, pihaknya telah  melakukan koordinasi dengan instansi teknis terkait setelah mengetahui kondisi di lapangan.

Dikatakan, saat ini sudah ada satu unit alat berat milik Dinas PUPR Sikka yang sudah diterjunkan ke lokasi Kali Dagemage untuk membuat jalur jalan alternatif, agar memberikan kemudahan bagi warga Magepanda untuk akses jalan dari dan ke Kota Maumere.

Kapolres pun menambahkan, saat ini Satgas Bencana Alam Polres Sikka yang dipimpin Kapolsubsektor Ndete, Bripka Safrul Senja Putra bersama sejumlah anggota melakukan pengamanan arus lintas di lokasi tersebut, sekaligus mengantisipasi terjadinya aksi pungutan liar yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab di lokasi tersebut.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya