oleh

Bangun Gereja Stasi Sentrum, OMK Thomas Morus Maumere Ngamen

-METRO-697 views

MAUMERE, MN- Setidaknya belasan Orang Muda Katolik (OMK) Paroki St. Thomas Morus Kota Maumere ngamen di sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Maumere.

Kehadiran OMK ini menarik perhatian. Mereka menggelar show di beberapa tempat. Dengan alat musik dan sound systim yang sederhana, mereka menghibur warga kota yang kebetulan lewat di kawasan di mana tempat mereka ngamen.

Ketua OMK Stasi Centrum, Yohanes Bercmans Lavanto dalam keterangannya kepada Maumere News, saat dikonfirmasi, Sabtu (29/2/2020) malam, mengaku, pihaknya melakukan kegiatan ini hanya sekedar memberi dukungan kepada Stasi untuk pembangunan gedung gereja tersebut.

“Yah, hanya inilah yang bisa kami persembahkan untuk Gereja. Kami memanfaatkan apa yang kami miliki dan apa yang bisa kami lakukan untuk gereja. Untuk itu, salah satu jalannya adalah dengan kegiatan ini. Biar sedikit yang terkumpulkan, tetapi kami mereka yakin bisa memberikannya untuk Gereja,” akunya.

Dia mengatakan, Gereja Stasi Sentrum, membutuhkan dana sebesar Rp. 6 miliar lebih untuk rehab, karena gedung gereja tersebut saat ini tidak bisa menampung lagi jumlah umat yang semakin banyak. Selain itu, Stasi Sentrum juga ingin agar dengan kehadiran gedung Gereja yang baru, diharapkan semakin menumbuhkembangkan iman umat di wilayah stasi tersebut.

Pantauan wartawan, tidak sedikit orang yang memberikan sumbangan atas inisiatif orang muda Katolik asal Stasi Sentrum ini saat mengamen.

Semoga apa yang dikumpulkan, sedikit demi sedikit dapat mencapai target dana untuk pembangunan Rumah Tuhan.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya