oleh

Badan Pengurus THS-THM Maumere Dilantik

-METRO-393 views

MAUMERE, MN- Meramaikan HUT Organisasi Pencak Silat Pendidikan THS-THM yang ke 35 dan 34, Anggota THS-THM Distrik Keuskupan Maumere merayakannya sekalian dengan pelantikan badan pengurus Distrik Keuskupan Maumere sekaligus pengukuhan anggota baru THS-THM Paroki Halehebing yang jatuh pada Selasa (10/11/2020) di Paroki Spiritus Santo Misir.

Badan penggurus yang baru dilantik oleh perwakilan Koordinatorat Nasional THS-THM yang diwakili Oleh Bapak Aurelius F. Ladapase, dewan penasihat Distrik Maumere.

Perayaan Ekaristi yang dipimpin langsung oleh Uskup Maumere Mgr. Edwaldus Martinus Sedu ini dimeriahkan oleh koor dari OMK Paroki Spiritus Santo Misir dan disiarkan secara langsung oleh chanel Youtube OMK Pasir.

Dalam sambutanya Uskup Edwaldus, mengatakan bahwa perayaan ini merupakan sebuah bentuk pengakuan terhadap kehadiran THS-THM di Keuskupan Maumere.

“Secara pribadi, perayaan ini merupakan sebuah acara penerimaan THS-THM masuk sebagai bagian dari keluarga besar Keuskupan Maumere, dengan memberikan RD. Agus Pitang, Pr Sebagai moderator THS-THM distrik Maumere” kata Uskup Edwaldus.

Dalam Kotbah yang di bawakan RD. Agus Pitang, Pr pada perayaan HUT THS-THM yang diselengarakan di Gereka Paroki Spiritus Santo Misir mengatakan, menjadi anggota THS-THM haruslah menjadi pribadi yang yang rendah hati, sebab menjadi anggota THS-THM merupakan panggilan hidup untuk mewartakan kabar sukacita dalam mengembangkan kerajaan Allah.

“Para pengurus yang baru haruslah mengamalkan janji yang sudah diucapkan dalam Janji Prasetya anggota THS-THM,” tegasnya.

Ketua THS-THM Distrik Maumere yang baru dilantik Kaka Ignasius Yongki Parera S.fil dalam sambutannya membacakan sambutan Koordinatorat Nasional THS-THM di mana harapannya sebagai pengurus dan anggota THs-THM, harus tangkas dan siap mengikat pinggang dalam melayani Tuhan dan sesama.

“Bekerja dalam karya nyata yang kongkret, untuk mewujudkan visi dan misi THS-THM,” ujarnya.

Sementara, Dewan penasihat THS-THM Distrik Maumere yang mewakili Bapak Lambertus Wahang juga menyampaikan bahwa THS-THM di Maumere sudah hadir sejak 30 tahun yang lalu dan sudah menghasilkan banyak kader anggota THS-THM yang tersebar di seluruh Nusantara, namun sekarang baru secara Nasional mampu terbentuk badan pengurus organisasi secara prosedural.

Perayaan HUT Organisasi Pencak Silat Pendidikan THS-THM yang dibawa tema Nasional ” Ikatlah Pinggang dan Layanilah…” (Luk 17:7) ini dihadiri oleh seluruh anggota THS-THM Distrik Keuskupan Maumere yang terdiri dari beberapa cabang/ranting dan juga di dalamnya Unit Latihan Khusus Biara Karmel Waerklau.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya