oleh

Babinsa Koramil Solor Giatkan Patuh Prokes Covid-19

SOLOR, MN- Aktivitas edukasi terkait tertib prokes pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Flores Timur, senantiasa terus dilaksanakan para Babinsa lingkup Kodim 1624 Flores Timur, pasca Komandan Kodim 1624, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T.M.I.P mengeluarkan instruksinya.

Tim Penerangan Kodim 1624 Flores Timur, Serda Ibrahim Kaya  dalam pers rilisnya yang diterima maumerenews.com, Kamis (18/2), melaporkan perjalanan Prada Densius More, anggota Babinsa Koramil 05 Solor di desa Pamakayo, Kecamatan Solor Barat.

Bertemu dengan sekelompok orang muda yang sedang nongkrong di halaman rumah  Dimenus  di desa tersebut, Prada Densius More lalu menularkan tertib prokes itu.

“Teman-teman,saya minta agar kita sebagai orang muda harus turut membantu Pemerintah untuk mencegah atau memutuskan mata rantai penyebaran Covid di desa ini, dan di kecamatan ini serta di kabupaten Flotim ini dengan berbiasa menerapkan 3 M dan 3 T,” ajak Prada Densius seraya meminta mereka untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

Tak berhenti di situ, Prada Densius lagi-lagi mengajak mereka turut serta memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mematuhi prokes dengan membiasakan diri memakai masker bila keluar rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, dan selalu menjaga jarak !

“Tolong bantu ingatkan warga dari luar desa yang datang ke sini  baik itu kunjungan keluarga maupun yang berkunjung pada hari  pasar, agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Sampaikan  itu dengan santun! Kepada teman-teman juga saya himbau untuk bersama menjaga situasi Kamtibmas di desa ini, termasuk di hari pasar dengan menempatkan diri kita sebagai pelopor 3 M dan 3 T,” pinta Prada Densius dengan gaya familiarnya.

Danramil 1624-05 Solor, Kapten Inf Jhon Andreson Repi yang dikonfirmasi terpisah, membenarkan akan adanya intruksi Komandan Kodim 1624 Flotim tersebut.

Dirinya bahkan telah melanjutkan intruksi tersebut kepada semua anggota Babinsa pada jajaran Koramil 05 Solor.

“Kita tau bersama kalau pandemi Covid-19 ini belum berakhir,bahkan terus mengalami peningkatan kasus Positip Covid-19 termasuk di wilayah kerja Koramil 05. Dan pihak kami pun dengan penuh semangat melakukan upaya penyadaaran kepada masyarakat melalui tindakan edukatif sosialisasi dari para Babinsa sebagaimana yang telah diinstruksikan Pimpinan Kodim 1624 Flotim. Kami pun terus memantau dan turut serta bersama mereka dalam kegiatan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Pulau Solor ini,” tegasnya sembari mengakui aktivitas edukasi tersebut dilaksanakan para Babinsanya di setiap hari dan kesempatan dimana mereka berada.(GOE-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya