oleh

Atasi Dampak Covid 19, Ketua DPRD Sikka Donasi Sembako di 3 Desa

MAUMERE, MN- Ketua DPRD Sikka, Donatus David, mendonasikan bahan kebutuhan pokok untuk membantu warga di 3 desa di Kecamatan Nita, yakni Desa Nirangkliung, desa persiapan Tada Lado dan Kara Kabu, Selasa (28/4/2020).

Donasi tersebut merupakan kebijakan yang diambil oleh DPRD Sikka, untuk menggeser dana reses dan membelanjakan bahan kebutuhan pokok masyarakat dalam menghadapi pandemi covid 19 ini di Kabupaten Sikka.

“Jadi ada biaya reses itu, kita pergunakan untuk pembelian sembako. Memang dalam DPA ada, tetapi saya secara pribadi menambahkannya, agar semua masyarakat dapat memperoleh bantuan ini. Jadi untuk 3 desa tersebut, kita salurkan sebanyak 200 paket sembako kepada 200 kepala keluarga. Untuk saat ini sebanyak 1,5 ton beras kita salurkan,”tegasnya.

Bukan hanya itu saja, Donatus juga membagikan masker kepada warga, sebagai dukungan memutuskan mata rantai penyebaran covid 19 di 3 desa tersebut.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Ketua DPRD mengaku, banyak warga yang mestinya dibantu oleh semua pihak yang memiliki kelebihan penghasilan.

“Saat ini masyarakat kita, apalagi mereka yang selama ini hanya mengharapkan penghasilan dari pekerjaan serabutan atau musiman, pasti akan sangat merasakan dampaknya. Untuk itu, sebagai wakil rakyat, kami memiliki kepedulian untuk itu. Kami berharap, dengan donasi ini juga dapat diikuti oleh semua pejabat daerah lainnya dalam membantu saudara-saudara kita di Nian Tana Sikka ini yang membutuhkannya,” ujar Donatus.

Dalam setiap pertemuannya dengan masyarakat, Ketua DPRD ini lebih banyak menyampaikan apresiasinya kepada warga yang telah menaati protokoler kesehatan agar bisa terhindar dari covid 19.

“Anjuran dan himbauan dari pemerintah dalam menghadapi wabah pandemi covid ini, harus diikuti dan ditaati oleh seluruh masyarakat. Karena jika tidak, maka akan memberikan dampak bagi semua kita di wilayah ini. Namun saat ini, Kabupaten Sikka masih zona aman, artinya belum ada yang terpapar covid 19. Kita harus terus menjaga jarak, pakai masker dan tetap mencuci tangan setelah melaksanakan setiap aktivitas kita,” tegasnya.

Bernadus, salah seorang warga di Desa Nirangkliung kepada Ketua DPRD juga meminta agar, 2 dusun di Desa Persiapan Tada Lado yakni Dusun Folofeo dan Riigete, agar dapat dialiri listrik dan dibangun akses jalan ke dua dusun tersebut.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya