oleh

Antisipasi Sakit, Warga Sikka Disarankan Banyak Konsumsi Air Putih

-DIKKES-561 views

MAUMERE, MN- Puncak kemarau panjang yang diikuti dengan suhu panas yang bisa mencapai 30 derajat celsius di bulan Oktober ini, warga dihimbau untuk selalu mengkonsumsi air putih.

“Dengan kondisi Maumere yang cukup panas saat ini, antisipasinya adalah lebih banyak minum air putih. Hal itu dimaksudkan agar jangan sampai dehidrasi dan menimbulkan demam,” tegas Kepala RSUD TC Hillers, dr. Clara Y. Francis, saaat ditemui di sela-sela aparat Polri dan TNI yang tiba di rumah sakit tersebut, Selasa (22/10/2019).

Disinggung soal adanya kejadian luar biasa yang saat ini tengah ditangani oleh pihaknya, kata dia, untuk sementara ini tidak ada penanganan untuk jenis penyakit tersebut.

“Yang kita tangani sekarang ini adalah pasien yang lebjh banyaknya sakit demam akibat perubahan cuaca saat ini. Kalau untuk penyakit lainnya seperti DBD, tidak ada sampai sekarang,” ujarnya.

Selain banyak mengkonsumsi air putih, dia juga menambahkan, pola hidup sehat juga menjadi faktor utama penentu sakit tidaknya masyarakat. Untuk itu, dia berharap agar masyarakat Sikka semakin meningkatkan pola hidup sehat, seperti makan yang teratur, tidur yang teratur, olahraga secukupnya dan terlebih harus tetap memperhatikan lingkungan mereka agar tetap bersih.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya