oleh

Antisipasi Penyebaran DBD, Pemkab Sikka dan Masyarakat Siap Turun ke Jalan

-METRO-476 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo memimpin rapat koordinasi persiapan kerja bakti dalan rangka pencegahan penyebaran DBB di Aula Dinas Pariwisata, Kamis (23/1/2020).

Rapat koordinasi itu dihadiri oleh Wakil Bupati, Kapolres Sikka, Dandim 1603 Sikka, Kepala Dinas Kesehatan Sikka, serta sejumlah pejabat penting lainnya.

Dalam pernyataannya di depan peserta rapat, Bupati Sikka menyebutkan, kasus KLB DBD ini merupakan kasus terparah dalam 5 tahun terakhir, dengan jumlah pasien DBD yang terus bertambah.

Meski demikian, Orang Nomor Satu di Sikka ini menyebutkan, pemerintah telah menekan sedemikian rupa sehingga angka kematian tidak bertambah dari jumlah yang meninggal saat ini tercatat 2 orang.

Untuk itu, lanjut Mantan Camat Nele ini, penanganan tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri tetapi harus dilaksanakan secara bersama oleh seluruh pemangku kepentingan di daerah ini.

Olehnya, Bupati juga meminta kepada seluruh pimpinan OPD dan instansi di wilayah Kabupaten Sikka, untuk turun ke jalan melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan yang dilaksanakan secara serempak, Jumat (24/1/2020).

Dikatakan, pencegahan dan dilanjutkan dengan tindakan pembasmian jentik-jentik nyamuk ini, dilakukan dengan satu jalan yakni membersihkan lingkungan dari sampah dan genangan air.

“Masa kita kalah dari nyamuk? Mari kita sama-sama bergandengan tangan untuk melakukan kerja bakti ini. Kita libatkan semua sekolah dan lembaga pendidikan, organisasi kemasyarakatan, Lurah sampai ke RT di wilayah ini,” tukasnya.

Hingga berita ini diturunkan, pelaksanaan rapat koordinasi masih terus berlangsung dalam rangka pembahasan teknis pelaksanaannya di lapangan.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya