oleh

Antisipasi Penularan, 80-an OTG yang Dikarantina akan Dipulangkan

-METRO-581 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, menyebutkan, 80-an warga yang dikarantina terpusat baik di SCC maupun di kantor Dinas Periwisata, akan dipulangkan ke tempat asal mereka masing-masing.

Pernyataan itu disampaikan Bupati dalam keterangan persnya, kepada sejumlah wartawan, Selasa (19/5/2020) di Posko Covid 19 Kabupaten Sikka.

“Mereka yang negatif rapid test dan swab setelah masa karantina ini, akan segera kita pulangkan untuk meminimalisir penularan dari warga lainnya yang saat ini juga ikut dikarantina di dua tempat ini,” tegasnya.

Dia mengatakan, setelah dipulangkan, dirinya sangat berharap, mereka juga mendapatkan karantina di wilayah mereka masing-masing sesuai dengan protokol kesehatan dalam penanganan covid 19.

“Kita punya ada 25 puskesmas yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Sikka. Untuk itu, di puskesmas ini pun diharapkan melakukan penanganan terhadap mereka yang memiliki gejala yang terindikasi ke arah covid 19. Kita berharap juga pemerintah desa setempat, dapat berkoordinasi dengan petugas kesehatan dalam penanganan masa karantina bagi mereka yang dikarantina di desa mereka masing-masing,” ujar Bupati lagi.

Dia pun berharap, warga Kabupaten Sikka jangan berkecil hati terkait dengan jumlah positif corona di Kabupaten Sikka yang mencapai 26 orang saat ini.

“Kita jangan berkecil hati, tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mengantisipasi penularan bertambah. Ada penanganan yang akan dilakukan oleh tenaga medis kita. Dan persoalan banyak itu pun disebabkan karena sampel swab yang kita kirim juga banyak, sekitar ratusan sampel, berbeda dengan kabupaten lainnya di NTT. Mari kita saling jaga jarak, tetap menjaga kesehatan dan selalu gunakan masker serta mengikuti anjuran pemerintah lainnya,” pungkas Orang Nomor Satu di Kabupaten Sikka ini.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya