oleh

Angin Putting Beliung Rusakkan Rumah di Maumere, Pemda Sikka Tanggap Darurat

-HUKRIM-291 views

MAUMERE, MN- Rumah milik Onisius Ngari yang terletak di Desa Tana Duen Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, Sabtu (4/7/2020) porak poranda akibat tersapu angin putting beliung.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diraksir hingga mencapai jutaan rupiah.

Kepala Seksi Kedaruratan Bencana Alam pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sikka, Yullenz Siswanto, dalam keterangannya saat dikonfirmasi Maumere News melalui telepon selulernya, Sabtu (4/7/2020) membenarkan peristiwa tersebut.

“Kejadian itu secara tiba-tiba terjadi pada pukul 14.10 WITA siang tadi. Istri dari korban, saat itu sedang berada di dapur, dan berlari keluar rumah untuk menyelamatkan diri,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, lanjut dia, Pemkab Sikka melalui BPBD telah menyerahkan bantuan kemanusiaan agar dapat memenuhi kebutuhan dasar korban untuk sementara waktu.

Terkait dengan kerugian atas perisitiwa tersebut, lanjut dia, pihaknya telah mendatakannya dan diharapkan ada uluran tangan dari sesama untuk membantu korban, yang hingga saat ini masih menumpang di rumah keluarga mereka.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya