oleh

Anggota DPRD Ini Sebut Baru Kali Ini Pemda Sikka Perhatikan Lampu Jalan!

-EKBIS-220 views

MAUMERE, MN- Anggota DPRD Sikka, Benediktus Lukas Raja, SE dalam pandangannya saat berada di Dusun Ladobewa Desa Done, Kecamatan Magepanda, Rabu (30/9/2020) mengaku, jika hingga saat ini, pemerintah kabupaten Sikka telah beri perhatian serius untuk mengembalikan hak-hak dasar masyarakat.

“Lampu jalan ini salah satu faktanya. Baru kali ini, pemerintahan Bupati Fransiskus Roberto Diogo dan Wakil Bupati, Romanus Woga, menyadarkan kepada rakyat bahwa hak-hak dasar mereka selama ini tidak terpenuhi,” tegasnya.

Dia mengatakan, lampu jalan saat ini sudah mulai dipasang di hampir seluruh pelosok Kabupaten Sikka.

“Dalam masa perintahkan Roby Idong benar-benar memikirkan rakyat, sampai terpasangnya lampu jalan di salah satu desa yang sangat terisolir di Kecamatan Magepanda. Itu adalah uangnya rakyat yang dikelola oleh orang yang bijak. Uang itu adalah pajak penerangan jalan yang dibayarkan oleh rakyat selama ini, sehingga Pemda dan PLN berkoordinasi, akhirnya bisa terpasang sampai dengan saat ini,” jelas Anggota DPRD yang masih muda ini.

Dia mengatakan, dirinya sampai bisa menjadi DPRD karena dipilih dari rakyat.

“Untuk itu, saya sampai berdiri di depan ini karena dipilih oleh masyarakat Desa Done, olehnya saya akan bekerja sama dengan perintah untuk mendukung program kerja yang ada di Desa ini,” tegas Anggota Dewan yang kecil-kecil cabe rawit ini lagi.

Dikatakan, desa ini sudah dijadikan lumbung ketahanan pangan Kabupaten Sikka. Untuk itu, program pengembangan pertanian ke depannya harus menjadi prioritas.

Dia juga menambahkan, untuk sector pendidikan, Pemerintah Kabupaten Sikka telah menganggarkan dana sebesar Rp. 5 miliar agar masyarakat Kabupaten Sikka dapat mengenyam pendidikan melalui beasiswa.

“Bupati dan Wakil Bupati Sikka memiliki visi dan misi,  bukan bangun gedung yang besar dan mewah, melainkan membangun kualitas sumber daya manusia untuk investasi jangka panjang,” pungkasnya.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya