oleh

Amankan Kedatangan Presiden, KRI Oswald Siahaan-354 Sandar di Pelabuhan Maumere

-HUKRIM-399 views

MAUMERE, MN– KRI OSWALD SIAHAAN (OWA) 354, akhirnya Singgahi pelabuhan laut Laurentius Say Maumere. 

Kedatangan salah satu kapal perang ini dalam misi Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia H. Ir. Joko Widodo meresmikan bendungan Napun Gete Kabupaten Sikka, yang dipastikan akan berlangsung pada Selasa (16/2/2021) besok.

Selain misi tersebut dalam pelayarannya kali ini, KRI OWA-354 melaksanakan patroli gugus tempur laut Koarmada II yang mendapat perintah langsung dari Panglima Komando Armada II melalui Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada II.

Dalam singgahnya di dermaga pelabuhan Maumere pada Sabtu (13/2) adalah untuk mengisi bekal ulang (bekul) seperti bahan bakar, air tawar dan logistik prajurit KRI.

Turut menyambut kedatangan Kapal perang tersebut melalui tradisi TNI AL yaitu Merplug diantaranya Palaksa Lanal Maumere, Mayor Laut (P) Samsul Bahri, S.T Opsla, Pasintel Lanal Maumere, Mayor Laut (P) Moh. Makruf, Pasminlog Lanal Maumere, Mayor Laut (T) Nono Sumarno, Pjs. Pasops Lanal Maumere, Mayor Laut (PM) Edy Wibowo serta seluruh perwira staf Lanal Maumere dan seluruh prajurit Lanal Maumere.

Selain itu KRI Oswald Siahaan – 354 dengan Komandan Letkol Laut (P) Nurul Muchlis menyerahkan bantuan APD dari Guspurla Koarmada II yang diserahkan oleh Kadeplog KRI Oswald Siahaan 354 Letda Laut (S) M. Hafiz kepada Pasminlog Lanal Maumere sebanyak 5 karung isi 500 pcs, dan selama sandar di Maumere ABK tidak diperkenankan keluar dari KRI untuk anstisipasi dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

Setelah menjalankan misi di Maumere, rencananya KRI OWA – 354 akan berangkat dengan membawa bantuan kemanusiaan masyarakat Sikka untuk korban bencana alam di Sulbar dan Kalbar.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya