oleh

Alokasi Dana Hibah Pusat, Pemkab Sikka Siap Bangun Breakwater di Habi

-METRO-236 views

MAUMERE, MN- Meski masih dalam masa pemberlakuan adaptasi kehidupan baru di tengah pandemi covid 19, namun Pemerintah Kabupaten Sikka, tahun anggaran 2020 ini, akan segera membangun turap pengaman pantai (breakwater) di Desa Habi Kecamatan Kangae.

Pembangunan breakwater sepanjang 5 km tersebut merupakan program rehabilitasi dan rekonstruksi yang dialokasi melalui dana hibah pasca bencana banjir rob yang melanda wilayah tersebut.

Dan Sabtu (25/7/2020) Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sikka, melaksanakan sosialisasi terkait dengan pelaksanaan pekerjaan tersebut yang berlangsung di Cafe Sentral Maumere.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, Kepala Dinas PUPR, Tommy Lameng, Kepala BPBD Sikka, Drs Muhamad Daeng Bakir, Camat Kange, Akulinus serta sejumlah pimpinan OPD terkait di lingkup Pemkab Sikka dan masyarakat Desa Habi.

Informasi yang berhasil dihimpun Maumere News, pekerjaan turap pengaman pantai yang akan dibangun dengan menggunakan dana hibah pusat tersebut akan dikerjakan oleh PT Prima Subur dengan total anggaran sebesar Rp. 11 miliar.

Camat Kangae, Akulinus dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada pemerintah pusat dan pemerintah Kabupaten Sikka, karena telah memberikan perhatian bagi warga Desa Habi, agar bisa terhindar dari bencana serupa pada masa yang akan datang.

Di depan Bupati dan Wakil Bupati, Camat Kangae juga meminta agar selain pembangunan turap pengaman pantai, pemerintah kabupaten Sikka pun diharapkan dapat memberikan bantuan kepada masyarakat di Desa Habi khususnya bantuan truck sampah.

“Karena di kawasan ini merupakan kawasan pariwisata, maka diharapkan, dengan adanya truck sampah, bisa membersihkan pantai ini, sehingga lebih bersih dan mengundang lagi wisatawan asing untuk mengunjungi Kabupaten Sikka,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, sosialisasi masih terus berlanjut. Sejumlah usul dan saran disampaikan oleh masyarakat terkait dengan pembangunan turap pengaman pantai di Desa Habi Kecamatan Kangae.(MAR/SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya