oleh

900-an Penumpang KM. Lambelu Diperiksa Ketat oleh Tim Satgas Sikka

-METRO-810 views

MAUMERE, MN- Sekitar 900-an penunpang yang turun dari KM Lambelu di pelabuhan laut Lorens Say Maumere, Senin (23/3/2020) malam kemarin, langsung diperiksa satu per satu oleh tim gabungan Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sikka.

Dinahkodai Dinas Kesehatan Sikka, aksi pemeriksaan penumpang tersebut dilakukan dengan melibatkan TNI, Polri, Dishub Laut, Tagana Sikka, Dinkes Sikka dan PT Pelindo Maumere.

Ketua Tim Koordinator Satgas Covid 19 wilayah Pelabuhan Laut Lorens Say, Wendelinus Tesen dalam keterangannya mengatakan, pihaknya telah melakukan asissmend serta pengawasan bagi penumpang kapal KM. Lambelu yang turun di pelabuhan laut Lorens Say.

“Ini kita lakukan dalam rangka pencegahan penyebaran vorona virus agar tidak menular bagi yang lainnya. Hal itu dilakukan dengan pemeriksaan suhu tubuh dan pemeriksaan lainnya. Kita perketat pengawasannya, sehingga mereka tidak lolos. Yang didapat memiliki suhu tubuh di atas normal, maka langsung dilakukan tindak lanjut,” tegasnya.

Meski demikian, dalam proses pemeriksaan tersebut, tidak terdapat adanya penumpang yang dicurigai menderita gejala virus corona.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya