oleh

9 Warga Eks Penumpang Lambelu di Maumere Mulai Dipindahkan

-METRO-384 views

MAUMERE, MN- Setidaknya 9 warga eks penumpang KM Lambelu yang reaktif, akhirnya harus dipindahkan ke ruangan isolasi RSUD TC Hillers Maumere, Kamis (23/4/2020) malam.

Pemindahan itu dilakukan untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Proses pemindahan ini pun disaksikan oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, serta sejumlah anggota Satgas Covid 19 Kabupaten Sikka lainnya.

Juru Bicara Satgas Covid 19 Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus dalam keterangannya menyebutkan, 9 penumpang yang seluruhnya wanita ini merupakan eks penumpang KM Lambelu, dari rumah jabatan Bupati 2 orang dan aula SCC sebanyak 7 orang.

“Besok kita akan ambil swab testnya. Dilanjutkan nanti Sabtu. Selanjutnya, Minggu, 26 April 2020, sampel swab ini kita kirim lagi ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan di Surabaya,” terangnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sebanyak 6 sampel swab yang dikirim Pemkab Sikka, telah disampaikan hasilnya oleh Balai Besar Laboratorium Kesehatan Surabaya, yang menyatakan seluruhnya negatif.

Untuk itu, dipastikan, Jumat (24/4/2020), seluruh eks penumpang KM Lambelu yang dikarantina khusus di dua tempat yakni SCC dan rujab bupati, akan dipulangkan ke tempat asal mereka masing-masing.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya