oleh

9 Positif di NTT: Bupati Sikka Minta Warga Taati Protokol Kesehatan Cegah Covid 19

-METRO-1.044 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, kembali mengingatkan seluruh warga Kabupaten Sikka untuk tetap menaati protokol kesehatan pencegahan covid 19.

Hal itu disampaikan Bupati, saat ditemui wartawan pekan lalu di kediamannya

“Saat ini NTT sudah masuk zona merah, setelah 9 warganya dinyatakan positif hasil swab, yakni 7 di Kupang dan 2 di Kabupaten Manggarai Barat. Ke 9 orang adalah kluster Gowa Sulawesi Selatan yang beberapa waktu lalu juga Kabupaten Sikka pun memiliki Jemaah yang sama, yakni jumlahnya sebanyak 38 orang,” ujar Orang Nomor Satu di Sikka ini.

Untuk itu, selain terus melakukan koordinasi dengan Satuan Gugus Tugas Provinsi NTT, lanjut dia, Pemkab Sikka pun akan semakmin waspada.

“Saat ini sebanyak 25 jemaah sudah melakukan rapid test, kita berharap seluruhnya bisa dilakukan rapid test. Tracking harus tetap dilaksanakan, jika memang hasilnya positif maka kita akan lakukan karantina lebih ketat lagi,” ujarnya.

Dengan adanya 9 warga NTT yang sudah dinyatakan positif, ini memberikan sinyal kepada kita untuk harus tetap waspada, apalagi dua orang yang sudah positif di Manggarai Barat, itu ada kaitannya dengan peserta takbil akbar yang dilaksanakan Gowa.

“25 orang Manggarai Barat yang dilakukan swab, 2 orang dinyatakan positif. Mereka ini seangkatan dengan jemaah kita sebanyak 38 orang yang tiba 24 Maret 2020 lalu di Maumere. Nama-nama mereka sudah kita identifikasi, sehingga hari ini mulai melakukan kunjungan dilanjutkan dengan rapid test. Kita harus pastikan, sehingga bisa diambil langkah antisipasi selanjutnya,” tegasnya.

Data yang berhasil dihimpun wartawan, ke 38 warga tersebut merupakan warga Kabupaten Sikka yang mendiami kawasan Nangahale, Beru, Gunung Sari, Wolomarang, Waioti, Brai, Permaan, Kabor dan Km 2.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya