oleh

85 Guru Ikut Seleksi Calon Kepala Sekolah

-DIKKES-1.123 views

MAUMERE, MN- Sebanyak 85 tenaga pendidik yang sudah bersertifikasi dan telah memiliki kematangan dalam pendidikan, mengikuti seleksi calon Kepala Sekolah untuk tingkat TK, SD dan SMP di Camillian Social Center Misir Maumere, hari ini Senin (30/9/2019).

Pelaksanaan seleksi substansi itu, dilaksanakan selama 4 hari itu akan berakhir pada Kamis (3/10/2019) mendatang.

Plt. Kadis PKO Sikka, Mayella da Cunha, S.SOS, saat membuka kegiatan tes subtansi Calon Kepala Sekolah jenjang TK, SD dan SMP Kabupaten Sikka, tahun 2019 mengatakan, tujuan dilaksanakan seleksi ini adalah mencari calon pemimpin sekolah yang profesional dalam mengembangkan lembaga pendidikan.

“Dengan kematangan ini diharapkan para kepala sekolah mampu melakukan managemen sekolah secara lebih baik, guna memajukan sumber daya manusia di Kabupaten Sikka,” tegasnya.

Kegiatan itu dihadiri oleh Tim Asesor yang berjumlah 8 orang yakni dari LPPKS Solo, Makasar dan Denpasar, termasuk dua orang admin dari LPPKS Solo, Bidang Pembinaan Ketenagaan.

Usai mengikuti seleksi tersebut, para calon kepala sekolah yang dinyatakan lulus akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu Diklat Calon Kepala Sekolah.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya