oleh

8 Positif Covid 19, Bupati Sikka: Warga Harus Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

-METRO-223 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, mengingatkan kepada seluruh warga Sikka untuk tetap mengikuti aturan protokol kesehatan dalam penanganan pandemi covid 19 di wilayah ini, pasca 8 warga Sikka dinyatakan positif setelah hasil swab di Laboratorium W.Z Johanes Kupang, Kamis (14/5/2020).

“Masih ada sekitar 50 sampel swab yang belum kita dapatkan hasilnya. Hari ini baru 20 sampel yang diuji dan 8 sudah dinyatakan positif. Dan besar kemungkinan, jumlah itu akan bertambah karena kita masih menunggu 51 sampel lainnya,” jelasnya kepada sejumlah wartawan Maumere di Kantor Dinas Kesehatan Sikka, Kamis (14/5/2020).

Bupati Robi Idong mengaku, terkait dengan 8 warga Sikka yang sudah dinyatakan positif, saatnya mulai dari sekarang, warga tidak usah panik dan tetap tenang, tetapi harus mengikuti protokoler kesehatan seperti yang dianjurkan oleh pemerintah saat ini.

“Pemerintah Daerah melalui satuan gugus tugas penanganan covid 19 Kabupaten Sikka, akan segera mengambil langkah-langkah konkrit sesuai dengan protokoler penanganan covid 19. Jadi malam ini, 8 orang tersebut akan segera kita pindahkan ke ruang isolasi RS TC Hillers,” tegasnya.

“Di RS TC Hillers, kita punya sebanyak 19 kamar, yang sudah dilengkapi dengan ventilator. Kita berharap, penanganan yang akan segera dilakukan ini, dapat memberikan kesembuhan bagi mereka yang saat ini terpapar covid 19,” pungkasnya.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya