oleh

8 Pasien Positif Corona di Sikka, Akhirnya Dipindahkan ke Ruang Isolasi RS TC Hillers

-METRO-1.147 views

MAUMERE, MN- Proses pemindahan 8 pasien positif corona di Kota Maumere dari kantor Dinas Pariwisata berlangsung lancar.

Ke 8 warga yang terpapar covid 19 terlihat menunjukan kerjasama yang baik dengan petugas saat proses evakuasi tersebut.

Ke 8 warga yang dinyatakan positif corona tersebut, terdiri dari 5 pria dan 3 wanita.

Pantauan wartawan, para petugas yang melakukan proses evakuasi pun mengenakan APD lengkap dan menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh barang bawaan para pasien yang positif corona.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dalam pernyataannya sebelum proses evakuasi tersebut mengatakan, rapid test dan proses swab juga akan dilakukan terhadap 88 orang yang saat ini tengah dikarantina terpusat, baik di SCC maupun di kantor Dinas Pariwisata.

Orang Nomor Satu di Kabupaten Sikka pun sangat berharap agar selama proses penanganan dan pengobatan di ruang isolasi RS TC Hillers, para pasien tetap mengikuti anjuran yang ditetapkan oleh para petugas kesehatan.

Dalam keterangannya, Bupati Robi Idong juga mengatakan, setelah para pasien positif corona ini dipindahkan ke RS TC Hillers, para pasien umum akan segera dipindahkan juga ke dua rumah sakit lainnya di Kota Maumere yakni, Rumah Sakit St Gabriel Kewapante dan Rumah Sakit St Elisabeth Lela.

Hingga berita ini diturunkan, ke 8 pasien yang positif corona tersebut, sudah menempati kamar masing-masing di ruang isolasi RS TC Hillers Maumere.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya