oleh

715 Penumpang Lambelu Dikawal Ketat di Maumere

-METRO-849 views

MAUMERE, MN- Setidaknya 715 penumpang debarkasi KM Lambelu, Selasa (29/12/2020), dikawal ketat saat arus mudik Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Pelabuhan Lorens Say Maumere.

Proses pengawasan ini dilakukan oleh PT. Pelni Cabang Sikka dan KKP Maumere bersama Tim Satgas gabungan penanganan Covid-19 Kabupaten Sikka dan pihak keamanan dari TNI/POLRI di bawah Pimpinan Kabag Ops Polres Sikka AKP Wehelmus Sinlae, SH.

Penumpang yang turun, diperketat pemberlakukan protocol kesehatan yakni menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

Pantauan wartawan, para penumpang diarahkan langsung oleh para petugas untuk dilakukan skrening dan pendataan oleh petugas satgas covid-19 berupa surat data diri baik KTP, Surat Keterangan Hasil Rapid Test dan surat keterangan yang berhubungan dengan data diri penumpang itu sendiri.

Apabila ada penumpang yang terindikasi atau terkonfirmasi penyakit virus covid-19 maka akan dilakukan pemisahan oleh para petugas covid 19 dan di bantu oleh pihak keamanan.

Para penumpang yang turun akan diberikan edukasi dan informasi untuk melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari ke depan, apabila para penumpang mendapatkan hal-hal berupa sakit maka segera melaporkan kepada petugas satgas covid-19 dan puskesmas terdekat serta pihak pemerintah Desa maupun Kecamatan.

Para penumpang yang akan melanjutkan perjalanan di larang untuk turun, sedangkan penumpang yang akan naik (Embarkasi) dari Pelabuhan L. Say Maumere menuju ke Pelabuhan Larantuka sebanyak 150 Orang dan Penumpang Lanjutan sebanyak 305 Orang.(MAR-R1)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya