oleh

71 Sampel Swab Warga Sikka Akhirnya Dikirim ke Laboratorium Kupang

-METRO-179 views

MAUMERE, MN- Sebanyak 71 sampel swab dari 71 orang yang dikarantina terpusat di Kantor Dinas Pariwisata Sikka dan Sikka Convention Centre (SCC), Sabtu, (9/5/2020) sekitar pukul 13.00 WITA, akhirnya diterbangkan ke Kupang untuk selanjutnya diuji di Laboratorium Biologi Molekuler RSUD Dr. W.Z. Johanes Kupang-NTT.

Sampel swab tersebut diterbangkan dengan menggunakan pesawat carteran Pemprov NTT jenis Dimonim Air Cessna 208B Caravan PK HVS dari Bandara Frans Seda Maumere.

Informasi yang dihimpun wartawan, rute penerbangan pesawat carteran ini yakni Kupang, Waingapu, Labuan Bajo, Maumere. Sehingga dipastikan, dua kota lainnya yakni Waingapu dan Labuan Bajo pun, pesawat mengangkut sampel swab dari beberapa kabupaten sekitar dari dua kota tersebut.

Selain 71 sampel swab warga Sikka, ikut serta diterbangkan juga 12 sempel swab dari Kabupaten Ende dan 1 sampel swab dari Kabupaten Nagekeo.

Pantauan wartawan, pengangkutan 84 sampel swab tersebut dikemas dalam kotak yang telah diberi pendingin dengan suhu yang telah ditentukan sesuai standar penanganan protokoler kesehatan covid-19.

71 sempel swab dibawa menggunakan kendaraan ambulance milik Satgas Covid-19 beserta sempel swab lainnya dari 2 Kabupaten yakni Kabupaten Ende dan Nagekeo oleh petugas medis kesehatan satgas covid-19 lengkap dengan mengenakan alat pelindung diri (APD) sesuai standar SOP penanganan covid-19 di Kabupaten Sikka.(MAR-R1)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya