oleh

574 Calon Prajurit TNI AL Mulai Tes Kesehatan

-HUKRIM-501 views

MAUMERE, MN- Pasca dibuka masa penerimaan calon bintara (caba) dan calon tamtama (catam) di Pangkalan Angkatan Laut (LANAL) Maumere, saat ini tengah dilangsungkanya pemeriksaan kesehatan oleh tim medis Lanal Maumere.

Pantauan www.maumerenews.com, setiap peserta diperiksa satu per satu oleh tim medis.

Data yang berhasil dihimpun wartawan di Lanal Maumere, dari 574 yang ikut dalam penerimaan ini, sebanyak 391 caba pria, 123 caba wanita dan 60 tamtama.

Hari pertama ini akan dilaksanakan test kesehatan, dan rencananya dilanjutkan dengan psikotes. Selanjutnya, setelah lolos dalam penerimaan ini, akan dilanjutkan tes berikutnya di Malang Jawa Timur.

Danlanal Maumere, Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto, dalam acara pembukaan tersebut juga menyaksikan penandatangan pakta integritas oleh 574 calon prajurit TNI AL yang disiapkan oleh Tim Prawerfing.

Orang Nomor Satu di Lanal Maumere ini menegaskan, saat ini, tim yang akan melakukan tes di Lanal Maumere sudah full tim dan siap melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan psikotest.

“Jika ada yang menjanjikan kalian lolos, mari laporkan kepada tim panitia, karena seleksi ini adalah betul-betul jerih payah usaha kalian sendiri dan tidak ada sogok menyogok,” tegasnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya