oleh

55 Sampul Vaksin Sinovac Diterima Puskesmas Nelle Sikka

-DIKKES-73 views

MAUMERE, MN- Sebanyak 55 sampul vaksin sionovac covid 19, Kamis (4/2/2021) tiba di Puskesmas Nelle. Selain 55 sampul vaksin, juga diserahkan alat pelindung diri (APD) oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sikka yang diwakili oleh Maria Helena B. S. Muda, S.KM.,Apt.

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Nelle, Nicolaus Emanuel, S.Sos. Kepala Puskesmas Nelle, Tarsisius Y. N. Selung, S.KM , Kapolsek Nelle Iptu Putu Sumadi, Babinsa Kecamatan Nelle Serka Fernando Soares.

Vaksin tersebut, selanjutnya akan disimpan di ruang rawat inap bersalin Puskesmas Nelle dan mendapatkan pengamanan ketat aparat keamanan.

Camat Nelle, Nicolaus Emanuel dalam pernyataannya menyampaikan terima kasih yang tak terhingganya untuk pemerintah atas perhatiannya dalam menekan tingginya angka positif covid 19 di wilayah ini.

Kepala Puskesmas Nelle, Tarsisius Y. N. Selung mengatakan, untuk  ke depannya, pihaknya akan terlebih dahulu melakukan sosialisasi dan juga simulasi pemberian vaksin.

“Simulasi hari ini adalah simulasi yang kedua, kita benar-benar persiapkan yang terbaik. Nantinya akan ada 4 meja, yaitu meja 1 untuk pendaftaran dan verifikasi data, meja 2 untuk screening, meja 3 untuk vaksinasi serta meja 4 untuk observasi selama 30 menit. Jadi untuk keseluruhan proses vaksinasi 1 orang bisa memakan durasi waktu sampai dengan hampir 60 menit, ini sudah protokol yang ditetapkan oleh pusat,” jelasnya.

Dia menambahkan, tempat vaksinasi untuk masyarakat juga akan digunakan bangunan tersendiri dan terpisah dari kompleks Puskesmas Nelle, sehingga saat vaksinasi tidak mengganggu pelayanan harian bagi para pasien lain.

Pantauan media ini, kegiatan simulasi ini melibatkan sejumlah tenaga kesehatan dari Puskesmas Nelle dan dibantu oleh ASN Kantor Camat Nelle dan Polsek Nelle.(INO-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya