oleh

30 Mahasiswa Unipa Sambangi Waioti

-DIKKES-1.830 views

MAUMERE, MN-  Sebanyak 30 mahasiswa Universitas Nusa Nipa (UNIPA) Program Studi Profesi Ners, hampir sebulan lamanya sejak 2 April lalu melakukan kegiatan praktek di Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka. Penyebaran 30 mahasiswa tersebut berada di 3 RT.

Salah seorang warga Waioti, Lukas kepada wartawan menyampaikan apresiasinya terhadap pihak Unipa yang telah mengirimkan mahasiswanya untuk membantu warga Waioti.

“Kami sangat bangga dan tentunya kami berterimakasih kepada Kampus Unipa Maumere yang mau menerjunkan mahasiswanya ke lingkungan kami,” ujarnya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing, Yohanes Paulus Pati Rangga, S.KM, M.P.H menjelaskan, aksi lapangan ini dilaksanakan untuk menerapkan asuhan keperawatan komunitas dan keluarga pada setiap area pelayanan keperawatan di komunitas dengan pendekatan proses keperawatan komunitas dan pengorganisasian komunitas.

“Saya sangat berharap agar mahasiswa yang turun praktek ini mampu menyadarkan  masyarakat Waioti akan pentingnya perilaku hidup sehat,” ujarnya.(GOS/YAM-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya