oleh

30 Bintara dan Tamtama Asal Lanal Maumere Lulus di Tahun 2020

-HUKRIM-667 views

MAUMERE, MN- Setidaknya, sebanyak 30 bintara dan tamtama asal dari Lanal Maumere, tahun 2020 lalu, dinyatakan lulus dan diterima dalam seleksi tingkat pusat.

“Tahun 2021 ini merupakan seleksi kita yang pertama yang diberikan kewenangan kepada Lanal Maumere. Selama ini, memang semua harus mengikuti seleksi di Kupang. Untuk yang saat ini, mereka datang dari berbagai daerah seperti Lembata, Alor, Flotim, Ende, Bajawa dan Labuan Bajo,” tegas Komandan Lanal Maumere, Kolonel Marinir, Totok Nurchayanto, dalam keterangannya saat dikonfirmasi wartawan usai memimpin apel penerimaan Bintara Gelombang pertama tahun anggaran 2021 di Lapangan Lanal Maumere, Senin (25/1/2021).

Dikatakan, untuk seleksi Bintara tahun 2020 lalu, sebanyak 20 yang dikirim, dan 15 calon dinyatakan lulus, begitu pula untuk tamtama sebanyak 15 orang lulus semua, sehingga totalnya sebanyak 30 orang.

Ketika disinggung soal harapannya, kata dia, dia sangat berharap agar seluruh bintara yang saat ini tengah melaksanakan seleksi agar semuanya lulus.

“Nanti dari sini, kita akan kirimkan ke Malang untuk seleksi tingkat pusat. Kebijakan yang diambil oleh Bapak KASAL penambahan personil ini untuk mengisi kekosongan di KRI dan pasukan battalion, termasuk juga ada yang nanti dikirim kembali ke daerah masing-masing,” tegasnya.

Disinggung lagi soal jumlah personil Lanal Maumere saat ini, kata dia, untuk saat ini Lanal Maumere masih kekurangan personil.

“Idealnya, harusnya 242 personil, tetapi saat ini baru terisi 50 persennya,” urai Danlanal sembari menyebutkan, untuk Lanal Maumere membawahi 6 Posal yakni Posal Labuan Bajo, Nagakeo, Mbay, Ende, Flores Timur dan Posal Alor.(MAR-R1)

 

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya