oleh

3 PDP Di Rumah Sakit TC Hiller Negatif, Sikka Masih Zero Covid 19!

-METRO-2.665 views

MAUMERE, MN- Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Sikka, Petrus Herlimus menyebutkan, 3 pasien dalam pengawasan (PDP) yang selama ini dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit TC Hillers, setelah dilakukan uji swab di laboratorium Surabaya, hasilnya negatif.

“Itu berarti hingga hari ini, Kabupaten Sikka masih zero Covid-19. Kita sudah periksa 2 warga kita dan 1 warga Nagakeo yang berstatus PDP dan hasilnya kita peroleh kamis kemarin,” ungkap Petrus.

Dijelaskan, 2 PDP warga Sikka merupakan penumpang KM Lambelu, dan seorang lainnya pasien yang dirujuk dari Nagekeo.

Dia menyebutkan, pasien asal Nagekeo ini, diagnosa awalnya adalah gagal ginjal, sehingga masuk sebagai pasien PDP dan tatalaksana penanganannya harus mengikuti protokoler WHO.

Hingga saat ini, kata Petrus, pihaknya sudah melakukan pemantauan terhadap 1.835 orang. Sementara yang masih harus dilakukan pemantauan dan karantina mandiri sebanyak 2.163 orang, belum ada orang tanpa gejala (OTG).

Untuk orang dalam pemantauan (ODP), lanjut dia, sebanyak 111 orang, dimana ODP yang telah selesai pemantauan sebanyak 65 orang dan masih dalam pemantauan sebanyak 46 orang.

Dalam keterangannya, dia sangat berharap kepada masyarakat Sikka untuk tetap tenang dan tetap berdoa agar Nian Tanah Sikka terhindar dari Covid-19.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya