oleh

3 Kali Bobol Rumah di Tengah Pandemi Covid, Pria Ini Ditangkap Polisi di Maumere

-HUKRIM-2.497 views

MAUMERE, MN- Seorang pemuda Kampung Kabor Kota Maumere, NT (24), Minggu (24/5/2020) akhirnya diamankan anggota Polres Sikka, setelah melakukan aksi pencurian di tengah pandemi covid 19, selama bulan Mei 2020.

Pengungkapan kasus ini, setelah polisi berhasil mengidentifikasi pelaku dari 3 kali aksi pencuriannya.

Kapolres Sikka, AKBP Sajimin, SIK, MH dalam keterangan persnya menyebutkan, pihaknya telah mengamankan seorang pemuda yang melakukan aksi pembobolan rumah warga di tengah pandemi covid 19 ini.

Dalam penanganan tindak pidana ini, lanjut Kapolres, polisi pun berhasil mengamankan 1 unit Laptop lengkap alat cash, 1 unit PS 4, 1 unit HP Vivo dan sebuah dompet berisikan surat-surat berharga milik  salah seorang korban.

Barang bukti tersebut, aku Kapolres, merupakan barang bukti dari 3 Laporan Polisi pada bulan April dan Mei 2020.

Dari keterangan awal hasil pemeriksaan terhadap pelaku, Kapolres menyebutkan, aksinya selalu dilakukan pada dini hari, saat pemilik rumah tertidur dan saat rumah korban kosong.

Kapolres menambahkan, kasus tertangkapnya NT, merupakan pengungkapan tindak pidana oleh Polres Sikka yang kedua terhadap beberapa kasus pencurian yang terjadi beberapa bulan terakhir.

Orang Nomor Satu di Polres Sikka ini pun menghimbau kepada seluruh warga Kabupaten Sikka, untuk sama-sama menjaga kamtibmas dengan memperhatikan rumah sebelum tidur, khususnya mengunci pintu dan jendela, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Hingga berita ini diturunkan, pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polres Sikka untuk proses hukum selanjutnya.(MAR-R1)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya