oleh

3 Jam, Satgas Bencana Polres Sikka Berhasil Buka Akses Jalan

-HUKRIM-908 views

 

MAUMERE, MN- Tiga jam lamanya, mulai dari pukul 18.00 hingga pukul 21.00 WITA, Satuan Tugas (Satgas) Bencana Polres Sikka bersama warga Desa Nagatobong Kecamatan Waigete Sikka, berhasil membuka akses jalan, pasca tumbangnya pohon yang melintas di ruas jalan Trans Flores, Kamis (23/1/2020).

Kapolres Sikka, AKBP Rickson Situmorang, SIK dalam press releasenya kepada sejumlah wartawan memberikan apresiasi bagi tim Satgas Bencana yang dipimpin Kapolsek Waigete, Ipda Rates Manurung, yang telah bekerjasama dengan masyarakat sekitar, bahu membahu menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Puji Syukur kepada Tuhan, karena dengan kesiapsiagaan, kita berhasil halau pohon yang lumayan besar dari ruas jalan itu. Memang sebelumya, antrian kendaraan cukup panjang, namun setelah berhasil dibuka, arus kendaraan berangsur-angsur normal.

Dia mengatakan, sebelumnya pihaknya kesulitan untuk mengevakuasi bangkai pohon tumbang, karena alat potong yakni chainsaw hanya satu. Namun, setelah dilakukan koordinasi dengan pihak terkait, akhirnya datang bala bantuan dengan mengerahkan dua unit chainsaw tambahan.

Saat ini, lanjut dia, akses jalan sudah terbuka lebar dan lalu lintas jalan pun sudah mulai normal.

Orang Nomor Satu di Polres Sikka ini pun menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada warga Desa Nagatobong yang telah bekerjasama dengan aparat Polsek Waigete dalam menyingkirkan bangkai pohon tumbang tersebut.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya