oleh

226 KK Miskin di Pogon, Bupati Sikka: Mereka Harus Punya BPJS

-DIKKES-190 views

MAUMERE, MN- Sedikitnya sebanyak 226 kepala keluarga (KK) di Desa Pogon Kecamatan Waigete yang saat ini tercatat sebagai KK kurang mampu. Olehnya, tugas Pemerintah Daerah untuk memberikan bantuan kepada sekitar 226 KK tersebut.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dalam kesempatan tersebut menegaskan, pemerintah tidak akan menutup mata terhadap persoalan ini.

“Pemenuhan hak-hak dasar masyarakat akan menjadi prioritas pemerintah, baik itu yang berkaitan dengan pemenuhan air bersih, jalan dan juga jaminan kesehatan. Untuk 226 KK ini harus dicatat, apakah mereka sudah memiliki kartu BPJS atau belum? Kalau belum, maka harus segera diupayakan sehingga mereka bisa terbantu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, jika ada masyarakat yang memiliki kartu BPJS Mandiri Kelas III dan tidak mampu melanjutkan pembayaran, maka pemerintah akan ambil alih untuk membayarnya.

Di bidang pendidikan, Bupati Idong juga berharap agar masyarakat Desa Pogon pun perlu dibantu dengan membantu para orangtua agar bisa menamatkan anak mereka dari SLTA.

“Kita lihat berdasarkan data, masih banyak juga warga kesulitan untuk membiayai anak mereka hingga tamat ke SLTA, padahal bantuan untuk beasiswa perguruan tinggi sudah ada. Ini butuh dukungan dari desa agar bisa membantu mereka bisa tamat SLTA. Kita harus dorong pendidikan, agar anak-anak kita ke depannya memiliki masa depan yang lebih baik dalam membangun Nian Tana Sikka,” pungkasnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya