oleh

189 Calon Bintara Mulai Test di Lanal Maumere

-HUKRIM-368 views

MAUMERE, MN- Sebanyak 189 calon Bintara (caba), Senin (25/1/2021) mulai mengikuti test gelombang pertama penerimaan Caba tahun anggaran 2021 di Lanal Maumere.

Komandan Lanal Maumere, Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto, dalam arahannya dalam upacara yang berlangsung di Lapangan Lanal Maumere, Senin (25/1/2021) menegaskan, pemuda-pemuda Flores yang ada di wilayah Lanal Maumere, adalah pemuda yang memiliki kualitas yang baik.

“Untuk itu, kesempatan ini harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Bagi kalian, peluang ini, akan sangat bagus karena bisa menjadi prajurit TNI Angkatan Laut,” ujarnya.

Di depan para peserta penerimaan, panitia dan seluruh prajurit Lanal Maumere, Totok Nurcahyanto kembali mengingatkan, pendaftaran ini tidak dipungut biaya.

“Kalau ada oknum yang berani pungut biaya segera lapor, saya ingatkan seluruh anggota Lanal, jangan main-main. Kalau ada anggota yang seperti itu, saya akan proses dengan sanksi saya pecat yang bersangkutan,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga kembali menegaskan, proses penerimaan calon bintara ini masih dalam masa pandemic covid 19, untuk itu, semua harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya ingatkan kembali lagio kepada seluruh panitia penerimaan, agar sungguh-sungguh melaksanakan tugas dan tanggungjawab ini. Jangan pernah mengkhianati TNI AL, karena dengan prajurit yang professional mampu menjaga kedaulatan NKRI terutama di lautan kita,” pungkasnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya