oleh

165 Anggota Kodim 1624 Flotim Laksanakan Latihan Menembak

-HUKRIM-82 views

LARANTUKA, MN- Dandim 1624 Flores Timur, Letkol Czi Imanda Setyawan ST, S.IP kembali memimpin pelaksanaan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri)  Tri Wulan IV Tahun 2020 di Lapangan Tembak Kodim 1624  Flotim, Kelurahan Puken Tobi Wangibao-Larantuka, Selasa (17/11) pukul 08.00 WITA.

Dikoordinir oleh Pasi Ops, Kapten Inf Paulus Ibi Weking. Latbakjatri tersebut diikuti oleh 165 personil, dengan jumlah  Pendukung 20 orang.

Diasah oleh Mayor Inf Ignasius Hali Sogen, SE yang bertindak sebagai Komandan Latihan tersebut, peserta Latbakjatri dimatangkan dengan materi Menembak Pistol  pada  20 meter, dan menembak dengan Senjata Laras Panjang pada jarak 100 meter dengan 3 butir amunisi koreksi, dan 10 butir peluru penilaian sikap tiarap .

“Sebelum memulai latihan kita kali ini, saya perlu mengingatkan kepada semua peserta Latbakjatri Triwulan ke Empat Tahun 2020 untuk tetap memperhatikan faktor keamanan, serta tetap taat menjalankan protokoler kesehatan di pandemi Covid-19 ini. Tetap jaga jarak, mengenakan masker dan selalu cuci tangan. Walau kita sudah sering melaksanakannya, namun latihan ini memiliki resiko  yang sangat tinggi. Oleh karena itu, perhatikan sungguh faktor keamanan ! Laksanakanlah latihan ini dengan sebaik-baiknya!” tandas Danlat Mayor Inf Ignasius Hali Sogen.

Disesi pertama, peserta  Latbakjatri di alirkan  materi  latihan menembak Pistol Perwira dan Provost dengan  jarak 20 Meter, 3 butir peluru koreksi dan 10 butir peluru penilaian, dan dilanjutkan dengan materi latihan menembak  Senapan SS I dengan jarak 100 meter- sikap tiarap, 5 butir koreksi, dan 10 butir penilaian.(GOE-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya