oleh

14 Warga Binaan Rutan Kelas II Maumere Dapat Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri

-SOSBUD-934 views

MAUMERE, MN – Sebanyak 14 (Empat belas) warga binaan Rutan Kelas II B Maumere mendapat Remisi Khusus (RK) Idul Fitri 1440 H Tahun 2019 pada Rabu (05/06/2019).

Acara pemberian remisi khusus tersebut diawali dengan Shalat Ied berjamaah yang dipimpin oleh Ustadz Ismail Liqur, Imam Mesjid Al Anzor Km 2 di Rutan Kelas II B Maumere, Kabupaten Sikka.

Kepada Maumere News, Ustadz Ismail Liqur usai memimpin shalat ied berjamaah di Rutan Kelas II B Maumere menyampaikan pesan Idul Fitri kepada warga binaan yang beragama Islam agar menjadi manusia taqwa , mampu mengendalikan diri dan mengikuti semua aturan yang ada di rutan selama menjalani masa hukuman agar kelak bebas bisa menjadi manusia yang lebih baik.

Kepala Keamanan Rutan Kelas II B Maumere, Datus Dari, SH kepada Maumere News mengatakan jumlah warga binaan Rutan Maumere yang beragama Muslim berjumlah 23 orang. Dari jumlah tersebut, ada 14 warga binaan yang mendapat Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri tahun 2019.

Datus menambahkan, 14 warga binaan yang mendapat remisi karena telah memenuhi persyaratan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kepala Rutan Kelas II B Maumere, Drs. Parman Seran menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri kepada  warga binaan yang beragama Muslim usai membacakan sambutan Menteri Hukum dan Ham RI tentang Pemberian Remisi Khusus Idul Fitri 1440 H Tahun 2019 di Rutan Kelas II B Maumere.

Dalam sambutannya, Parman Seran menyampaikan pesannya kepada warga binaan yang beragama muslim untuk tetap menjaga etika dan perilaku agar pada saat hari raya ataupun hari besar nasional, semakin banyak warga binaan yang mendapat remisi.

Kepada warga binaan yang belum mendapat remisi pada perayaan Idul Fitri tahun ini, Seran berpesan agar tetap menjaga perilaku dan menaati semua peraturan selama menjalani masa tahanan karena hal tersebut merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan remisi.

Salah satu warga binaan yang mendapat remisi Idul Fitri yang berinisial AW mengaku sangat sangat bahagia mendapat remisi. Warga binaan pidana khusus tersebut mendapat remisi 15 (lima belas) hari.

“Saya sangat bersyukur dan sangat bahagia bisa dapat remisi. Saya ini terkena pidana khusus tapi alhamdulilah saya dapat remisi juga,” tutur AW.

Dari 14 warga binaan Rutan Kelas II B Maumere yang mendapat remisi, 5 (lima) warga binaan mendapatkan remis 15 (lima belas) hari dan 9 (Sembilan) orang mendapatkan remisi 1 (satu) bulan. Tahun ini, tidak ada warga binaan Rutan Kelas II B Maumere mendapat remisi bebas pada perayaan Idul Fitri tahun 2019. (ACQ-R2)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya